Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Menghentikan Menggunakan Cream

Apapun merek dan jenisnya yang namanya cream untuk wajah pasti mengandung bahan kimia terutama bahan yang mampu membuat kulit wajah menjadi cerah. Hanya saja yang membedakan adalah dosis penambahannya, ada yang menambahkan bahan kimia berbahaya dalam dosis yang seharusnya dan ada juga yang melebihi batas dosis dengan tujuan agar memiliki hasil yang lebih cepat terlihat. Yang baik adalah menggunakan bahan kimia tambahan yang seharusnya dianjurkan saja bahkan kalau bisa dikurangi tetapi bukan malah melebihi batas yang sewajarnya. Karena penggunaan secara berlebihan dapat menyebabkan efek samping berbahaya untuk ke depannya. Saat ini memang belum dirasakan tapi nanti sekitar 5 tahun mendatang, Anda baru merasakan efek sampingnya.

3 Bahan Berbahaya Yang Terkandung Dalam Cream Wajah

Bahan tambahan yang biasa ditambahkan dan digunakan dalam cream adalah merkuri, hidroquinon, dan asam retinoat. Masing-masing memiliki dampak yang ditimbulkan bagi penggunanya berbeda-beda. Yang pasti semuanya memiliki dampak negatif bagi yang menggunakannya, disini semua akan dijelaskan lebih detail mengenai efek samping yang ditimbulkan bagi cream wajah yang mengandung 3 bahan berbahaya tersebut. Pertama saya akan menjelaskan bahaya penggunaan krim yang mengandung merkuri.

Akibat penggunaan merkuri yaitu: membuat gangguan kerusakan pada syaraf, seperti kasus Alzheimer, dengan ciri-ciri sebagai berikut: Anda akan mengalami insomnia (susah tidur), ataxia (gerakan tangan tak normal), gangguan pada penglihatan, pikun, depresi, gangguan emosi, dan disorientasi ruang (rasa bingung dan gelisah diawal pemakaian), mengakibatkan keguguran bagi orang hamil, ketergantungan, dan menimbulkan flek hitam yang sangat parah (melebar)

Cream wajah yang mengandung hidroquinon dapat menyebabkan: kulit menjadi tipis jika digunakan terus menerus, pengembangan pembuluh darah pada kulit, sensitif terhadap sinar matahari, putihnya seperti putih mayat karena hilangnya pigmentasi kulit.

Selanjutnya jika cream wajah mengandung asam retinoat menyebabkan kulit sebagai berikut: mengelupasnya kulit dan akan digantikan dengan sel kulit baru, maka hal ini menyebabkan kulit memerah seperti kepiting rebus, dan berbahaya untuk tumbuh kembang janin bagi Anda yang sedang hamil namun tetap menggunakan cream pemutih wajah yang mengandung bahan ini. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda maka yang ditimbulkan juga akan berbeda-beda